Saturday, December 20, 2014

Panjat Tebing = Rock Climbing

BAHASA

Selama tiga sudah ada persaingan panjat tebing di Kendari. Dinding besar itu sudah dibangun untuk penggunaan persaingan ini, dalam satu sudut tempat luas yang udara terbuka yang bernama MTQ. Ada beberapa kabupaten yang diwakili, semua dari kawasan Sulawesi Tenggara. Sesudah tingkat persaingan seperti begini, ada persaingan nasional untuk banyak olahraga, bernama Olympiad, yang mana hanya orang paling baik akan saing. 

Pada hari yang pertama, saingan harus memanjat secepat mungkin ke atas dinding. Pada hari yang kedua, mereka harus memanjat dinding dengan emper di atas. Akhirnya, pada hari yang ketiga, orang yang terbukti menjadi paling baik, persaingan satu lagi di bagian dengan emper di atas. Saya selalu menikmati menonton orang-orang menampilkan keterampilan mereka, dan keterampilan sangat terbukti di sini.

ENGLISH

For 3 days, there was a competition of rock climbing in Kendari. A large wall was erected for the use of this competition, in one corner of the large open area called MTQ. There were several regencies represented, all from Sulawesi Tenggara region. After this level of competition, there is a national competition for many sports, called Olympiad, where only the best people will compete.
On the first day, competitors must climb as fast as possible to the top of a wall. On the second day they must climb a wall with an overhang. Finally, on the third day, people who have proved to be best, compete again on the section with overhang.
I always enjoy watching people displaying their skills, and skill was very evident here.

0 comments:

Post a Comment